BEKERJALAH UNTUK TUHAN

RENUNGAN MALAM 3474 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Menjalani kehidupan ini pasti ada berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi oleh setiap orang, bahkan dalam hal pekerjaan sekalipun terkadang tidak setiap orang bisa menikmati pekerjaannya yang dijalaninya.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sehingga hal semacam ini bisa terjadi. Dan biasanya kalau hal ini terjadi pasti menimbulkan tekanan, atau bahkan bisa sampai ke tingkat dimana orang tersebut merasa cukup stress.

Pertanyaannya kenapa tidak semua orang bisa menikmati apa yang dikerjakannya?, hal ini terjadi karena seringkali bidang perkejaan yang ia jalani bukanlah pekerjaan yang ia sukai, sehingga ia mengerjakannya juga dengan separuh hati.

Berkaitan dengan hal ini firman Tuhan mengajarkan kepada kita kunci sukses yang bisa membuat kita mengalami sukacita didalam pekerjaan.

Hal ini ditulis dalam, Efesus 6:5 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus, 6:6 jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,6:7 dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia. 6:8 Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.6:9 Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

Kunci sukses yang dimaksud adalah dalam mengerjakan apapun, sebagai anak-anak Tuhan, sebagai orang percaya kita harus taat melakukan semuanya itu, bahkan dikatakan taat dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kita taat kepada Kristus.

Bekerjalah untuk Tuhan

Jadi disini kita bisa mengoreksi diri kita dan menilai apa yang kita kerjakan itu sudah seperti kita taat kepada Kristus atau belum. Kalau kita melakukan setiap pekerjaan dengan masih bersungut-sungut, itu artinya kita sesungguhnya belum menjadi anak-anak Tuhan yang taat.

Kalau anak-anak Tuhan yang taat dia akan tetap menyadari bahwa apapun yang sedang dia kerjakan, dia mengerjakannya untuk Tuhan. Artinya ia bekerja dengan hati yang rela dan penuh sukacita tanpa ada persungutan, sehingga lewat apa yang dikerjakannya ia bisa memuliakan Tuhan.

Balasan dari apa yang dikerjakan dengan baik dan penuh sukacita adalah upah yang diterima dari majikannya dimana ia bekerja. Firman Tuhan diatas katakan pada ayat 8 adalah, Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.

Jadi prinsip hidup setiap orang percaya atau setiap anak-anak Tuhan adalah apapun yang dikerjakannya, harus dikerjakan untuk Tuhan, supaya kita tidak menjadi orang yang gampang menyerah didalam segala keadaan.

Inilah yang dimaksudkan firman Tuhan didalam I Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Jadi kita harus tetap menyadari bahwa apapun yang kita perbuat kita melakukan semuanya itu untuk Tuhan. Dengan pola pikir yang seperti ini, kita tidak akan pernah menjadi orang yang cepat menyerah dan putus asa, karena kita tahu bahwa Tuhan selalu memperhatikan setiap gerak kehidupan kita, dan selama kita hidup sebagai anak-anakNya, kita harus hidup untuk memuliakan Allah semata.

Dengan pola pikir apa yang kita kerjakan semuanya untuk Tuhan, maka kita tahu kita tidak bergantung kepada pekerjaan yang kita kerjakan tetapi kita menggantungkan hidup kita sepenuhnya kepada kedaulatan Tuhan, dan bila kita setia maka Allah akan membalas setiap jerih lelah kesetiaan kita dalam setiap pekerjaan yang kita lalukan.

Ingat dunia ini bukan tujuan kita, karena tujuan kita adalah langit baru dan bumi yang baru, tetapi selama kita ada didunia ini, sebagai anak-anak Tuhan kita dituntut dapat bertanggungjawab terhadap hidup yang sedang kita jalani ini, dan jika kita setia dalam perkara yang kecil maka Allah akan mempercayakan kepada kita perkara yang lebih besar lagi.

Jadi dalam melakukan pekerjaan apapun harus sesuai dengan, Selera Tuhan Dan Bukan Selera Kita.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For BEKERJALAH UNTUK TUHAN