MENJADI KUDUS DALAM SELURUH HIDUP

RENUNGAN MALAM 1437 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Malam – Menjadi Kudus Dalam Seluruh Hidup. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan malam kita saat ini adalah; Menjadi Kudus Dalam Seluruh Hidup.

Kolose 3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,

Dari kebenaran ini kita mengerti bahwa; Hidup kudus adalah tanggung jawab kita sebagai orang percaya. Artinya kita tidak boleh hidup di luar kekudusan.

Oleh sebab itu kita harus bertindak mengambil keputusan untuk hidup kudus. Dan tindakan yang harus kita lakukan untuk hidup kudus adalah, mematikan perbuatan-perbuatan tubuh, seperti yang firman Tuhan katakan di dalam;

Roma 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Kita bukan saja harus mematikan perbuatan-perbuatan tubuh, akan tetapi kita juga harus mematikan segala sesuatu yang duniawai, seperti yang firman Tuhan katakan didalam (Kolose 3:5) yang sudah kita baca diatas.

Menjadi Kudus Dalam Seluruh Hidup

Renungan Malam : Menjadi Kudus Dalam Seluruh Hidup | Renunganhariini.com

Sekarang mari kita lihat, apakah maksud dari pernyataan “matikanlah” ?. KJV menggunakan istilah “Mortify” yang artinya melenyapkan kekuatan. Dan arti sepenuhnya adalah, mematikan kekuatan dan vitalitas dosa, ketika dosa “memerintah” dalam diri kita.

Persoalannya, usaha ini tidak bisa dilakukan dengan kekuatan diri kita sendiri. Artinya untuk mematikan semua perbuatan-perbuatan tubuh dan segala sesuatu yang duniawi maka kita perlu penolong.

Seorang tokoh Kristen bernama John Owen mengatakan bahwa “Mematikan perbuatan-perbuatan tubuh harus dilakukan dengan pompinan Roh Kudus.” Menurutnya, tanpa Roh Kudus semua alat dan cara adalah sia-sia.

Roh Kudus yang paling efisien. Dialah satu-satunya yang memberi kita gairah dan kekuatan, untuk mematikan perbuatan-perbuatan tubuh.

Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan bagi kita, seperti yang ditulis di dalam;

I Petrus 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Ini artinya kita harus menyadari bahwa kita dipanggil untuk menjadi kudus dalam seluruh gerak hidup kita. Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin mengerti, bahwa kita harus menjadi kudus dalam seluruh hidup. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Tangan Allah Akan Mendisiplin Kita

Ps Johnny RD Siwalette SHPs Johnny RD Siwalette SH

Artikel by Ps Johnny RD Siwalitte SH | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENJADI KUDUS DALAM SELURUH HIDUP