ORANG YANG MENGENAL TUHAN HIDUP MENURUTI PERINTAHNYA

RENUNGAN MALAM 2897 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan MalamOrang Yang Mengenal Tuhan Hidup Menuruti PeintahNya. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan malam hari ini adalah, Orang Yang Mengenal Tuhan Hidup Menuruti PeintahNya.

Saudaraku, banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang merasa bahwa mereka sudah mengenal Tuhan dengan benar. Apakah benar demikian?, sebab orang yang mengenal Tuhan dengan benar memiliki ciri-ciri yang khusus, dimana semuanya itu akan terlihat dari gaya hidupnya atau dari cara hidupnya, sebab orang yang mengenal Tuhan dengan benar pasti memiliki gaya hidup yang berbeda dengan orang-orang dunia pada umumnya.

Hal ini karena bagi setiap orang percaya yang mengaku percaya kepada Kristus, maka ia wajib hidup sama seperti Kristus hidup. Selain itu firman Tuhan telah mengingatkan supaya setiap orang percaya tidak boleh menjadi sama dengan dunia.

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Orang yang benar-benar telah mengenal Tuhan dengan benar, maka satu hal yang akan nampak dari kehidupannya adalah ia tidak lagi mau terikat dengan dunia ini, ia tidak mau lagi membuang-buang waktu hidupnya hanya untuk menikmati apa yang dinamakan kesenangan dunia yang sia-sia.

Orang yang sudah mengenal Tuhan dengan benar akan menyadari sungguh bahwa setiap detik hidupnya yang Tuhan berikan itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan dibalik kematian, itulah sebabnya waktu hidup ini akan menjadi sangat berharga bagi dirinya untuk terus belajar mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Orang Yang Mengenal Tuhan Hidup Menuruti PeintahNya

Renungan Malam : Orang Yang Mengenal Tuhan Hidup Menuruti PeintahNya

Hal yang paling nyata akan terlihat dari orang seperti ini yaitu ia selalu berusaha untuk hidup menuruti semua perintah Tuhan dan melakukan kehendakNya. Sebab bila tidak demikian maka seperti yang firman Tuhan katakan, ia adalah seorang pendusta dan kebenaran tidak ada di dalamnya.

I Yohanes 2:4 Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.

Dari realita hidup yang kita jumpai setiap hari maka kita tahu kalau ada begitu banyak orang yang mengaku percaya kepada Kristus, mengaku dirinya adalah anak-anak Allah, namun pada kenyataannya mereka tidak hidup sesuai dengan perintah Allah.

Pertanyaannya sekarang bagaimana dengan diri kita sendiri secara pribadi?, apakah kita sudah hidup sesuai dengan perintah Allah dan hanya hidup untuk melakukan kehendakNya?.

Disnilah kita harus benar-benar memeriksa diri kita, dan melihat dengan jujur apakah kita sudah hidup sesuai dengan kehendak Tuhan atau belum, dan jika ternyata kita belum hidup sesuai dengan perintahNya, maka ambillah keputusan sekarang juga untuk hidup menuruti perintah Allah dan melakukan kehendakNya, supaya percaya kita kepada Allah tidak menjadi sia-sia, sebab hanya orang-orang yang hidup menuruti perintahNya dan melakukan kehendakNya yang akan dikenal sebagai anak-anak Allah.

Ingat apa yang firman Tuhan katakan pasti akan terjadi bila waktunya sudah tiba, sebab kebenaran firman Tuhan pasti di genapi, dan seperti firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Kiranya kebenaran ini semakin mamacu kita untuk hidup menuruti perintah Tuhan dan melakukan kehendakNya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan Malam :

Dunia Bukan Tempat Yang Aman

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags:

Related For ORANG YANG MENGENAL TUHAN HIDUP MENURUTI PERINTAHNYA