RENUNGAN MALAM: MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN

RENUNGAN MALAM 7883 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Malam – Melakukan Kehendak Tuhan. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan malam kita saat ini adalah; Melakukan Kehendak Tuhan.

Saudaraku, kita tidak bisa menghindar dari hal yang satu ini yaitu melakukan kehendak Tuhan. Bagi orang percaya yang sungguh-sungguh ingin diselamatkan di dalam Tuhan Yesus Kristus maka harus hidup melakukan kehendak Tuhan.

Itu adalah harga yang harus kita bayar, kalau kita ingin diterima di dalam Kerajaan Allah Bapa di sorga. Tuhan Yesus sendiri yang mengatakan hal ini. Jadi kalau kita tidak melakukan kehendak Tuhan, maka kita tidak akan masuk Kerajaan sorga.

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Apa yang harus kita lakukan agar dapat mengerti kehendak Tuhan?. Mungkin ini yang menjadi pertanyaan banyak orang percaya selama ini.

Tidak ada cara lain untuk mengerti kehendak Tuhan selain, setiap hari kita harus mengisi hati dan pikiran kita dengan kebenaran firman Tuhan.

Itulah kenapa penting bagi setiap kita untuk mengambil waktu, baik pagi, siang, atau malam hari, untuk membaca firman Tuhan secara terus-menerus. Dengan membaca firman Tuhan maka hati dan pikiran kita akan dipenuhi dengan firman Tuhan.

Orang yang terus mengisi hatinya setiap hari dengan firman Tuhan, adalah orang yang sungguh-sungguh rindu akan keselamatan di dalam Tuhan menjadi nyata dalam kehidupannya di kekekalan nanti. Itulah kenapa pemazmur berkata;

Mazmur  119:81 Habis jiwaku merindukan keselamatan dari pada-Mu, aku berharap kepada firman-Mu.

Melakukan Kehendak Tuhan

Renungan Malam: Melakukan Kehendak Tuhan | Renunganhariini.com

Disaat firman Tuhan memenuhi hati dan pikiran kita, maka setiap tindakan, perkataan, perbuatan, dan apapun yang kita lakukan akan selalu selaras dengan firman. Itulah kenapa firman Tuhan katakan;

Mazmur  119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Sebab firman itu akan menjadi pelita bagi kehidupan kita, firman itu akan menerangi hati dan pikiran kita. Saat kita akan berkata yang tidak pantas, firman itu akan mengingatkan kita itu adalah dosa.

Kalau kita terus mengisi hati dan pikiran kita dengan firman Tuhan, maka kita tidak akan membiarkan diri kita bergaul dengan orang-orang yang tidak takut akan Tuhan.

Mazmur 1:1 – 2

1:1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

1:2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Orang yang terus hidup melakukan kehendak Tuhan, tidak akan pernah takut dengan apapun yang akan terjadi. Sekalipun banyak persoalan, tantangan dan masalah yang harus dihadapinya. Orang seperti ini tahu benar, sorga adalah tujuan hidupnya.

Mazmur 73:25 – 26

73:25 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi.

73:26 Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus memiliki prinsip hidup yang benar yaitu, selagi kita masih hidup di dunia ini, maka kita hidup hanya untuk melakukan kehendak Tuhan.

Orang yang tidak membangun persekutuan dengan Tuhan setiap hari, tidak membaca firman Tuhan setiap hari, tidak duduk diam di kaki Tuhan setiap hari, maka ia tidak akan mungkin bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Kiranya kebenaran ini membuka mata hati dan pikiran kita, betapa pentingnya hidup melakukan kehendak Tuhan setiap hari. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Waktu Untuk Saat Teduh Malam Hari

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For RENUNGAN MALAM: MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN