WAKTU UNTUK SAAT TEDUH MALAM HARI

RENUNGAN MALAM 1957 Kali Dibaca

Renunganhariini.com: Renungan Malam – Waktu Untuk Saat Teduh Malam Hari. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan malam kita saat ini adalah; Waktu Untuk Saat Teduh Malam Hari.

Saudaraku, apakah selama ini engkau memberikan waktu khusus untuk saat teduh di malam hari?. Jika tidak, maka mulailah saat ini untuk memiliki sebuah kebiasaan baru yaitu mengambil waktu untuk saat teduh di malam hari.

Sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa mengambil waktu untuk saat teduh, berdoa, membaca firman Tuhan di malam hari adalah waktu yang begitu indah untuk membangun hubungan yang intim dengan Tuhan.

Kalau kita mau jujur, maka selama ini ada begitu banyak waktu yang kita buang di malam hari, hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak memiliki dampak untuk kehidupan kita di kekekalan nanti.

Ada begitu banyak orang membuang waktunya untuk menggunakan social media, nonton sinetron, nonton bola berjam-jam, dan hal-hal lainnya yang tidak memberikan dampak untuk pertumbuhan manusia batiniahnya.

Mungkin diantara kita ada yang bertanya-tanya, kapan waktu yang terbaik untuk saat teduh di malam hari?. Sesungguhnya waktu untuk bersaat teduh di malam hari bisa setiap saat.

Namun demikian, janganlah memberikan waktumu yang hanya tersisa untuk saat teduh, disaat tubuhmu sudah lelah setelah melakukan aktivitas seperti nonton sinetron, nonton bola, main facebook, instagram, dan lain sebagainya.

Mulailah memiliki pola pikir yang benar, supaya saat hendak melakukan aktivitas apapun, kita harus bisa berpikir apakah itu memberi dampak bagi kehidupan kekal kita atau tidak.

Waktu Untuk Saat Teduh Malam Hari

Renungan Malam: Waktu Untuk Saat Teduh Malam Hari | Renunganhariini.com

Melakukan saat teduh dimalam hari, sama dengan memberi waktu untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Dan itu adalah hal yang terindah melebihi berbagai aktivitas apapun.

Orang yang membangun hubungan dengan Tuhan secara terus menerus, sama dengan orang yang menanti-nantikan Tuhan. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan tentang orang yang menanti-nantikan Tuhan;

Yesaya  40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Mazmur  40:2 Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.

Mazmur  37:9 Sebab orang-orang yang berbuat jahat akan dilenyapkan, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mewarisi negeri.

Kalau kita mau memeriksa firman Tuhan terus-menerus setiap hari, maka kita akan tahu bahwa ada begitu banyak janji bagi orang yang mau menanti-nantikan Tuhan setiap saat.

Mengambil waktu untuk saat teduh adalah sebuah keputusan tepat dalam hidup kita, dimana kita tahu tanpa membangun hubungan dengan Tuhan maka di luar Tuhan, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Kita harus sadar bahwa hidup kita sepenuhnya milik Tuhan, dan kita hidup seharusnya terus melekat kepada Tuhan, bersandar kepada Tuhan, bergantung kepada Tuhan, dan harus tetap tinggal di dalam Tuhan. Firman Tuhan katakan;

Yohanes  15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Ingat saudaraku, semua aktivitas di malam hari yang kita lakukan hanya untuk kesenangan diri, memuaskan keinginan diri, dengan hobi, dan kebiasaan lainnya, tidak akan pernah bisa membawa kita ke sorga. Tetapi jika engkau melekat dengan Tuhan, mencari wajah Tuhan, maka Ia akan menuntun engkau sampai ke sorga.

Mazmur  34:5 Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur  34:11 Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Oleh sebab itu, mulai saat ini kita mau mengubah cara hidup kita yang salah selama ini, dengan memberi waktu yang terbaik di malam hari untuk bersaat teduh, duduk diam di kaki Tuhan, dan menanti-nantikan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga : Tujuan Hidup Orang Percaya Hanya Tuhan

Renungan oleh Pdt Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For WAKTU UNTUK SAAT TEDUH MALAM HARI