ANTARA KESENANGAN DUNIA DAN KESELAMATAN KEKAL

RENUNGAN PAGI 2118 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiAntara Kesenangan Dunia Dan Keselamatan Kekal. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita hari ini adalah, Antara Kesenangan Dunia Dan Keselamatan Kekal.

Saudaraku, selama kita hidup di dunia ini selalu kita diperhadapkan kepada pilihan hidup dimana sebagai orang percaya kita harus peka dalam menentukan pilihan hidup yang tepat antara kesenangan dunia dan keselamatan kekal.

Saat ini tidak sedikit orang percaya yang pada akhirnya tergiur untuk memilih kenyamanan hidup yang ditawarkan oleh dunia ini. Kenapa bisa demikian?, karena orang percaya yang memilih untuk menikmati kesenangan dunia ini adalah orang-orang yang terlanjur menerima pengajaran yang salah tentang injil keselamatan, dimana mereka telah diajarkan bahwa sekali selamat tetap selamat.

Pengajaran yang salah inilah yang firman Tuhan maksudkan sebagai injil yang lain, atau injil yang sebenarnya bukan injil. Artinya injil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga enak didengar oleh telinga dan dapat diterima oleh manusia modern saat ini, dan biasanya pengajaran seperti ini sangat banyak sekali peminatnya.

Kenapa banyak sekali peminatnya, karena ada begitu banyak orang percaya yang sudah terlanjur mengikatkan diri mereka dengan gaya hidup dunia, sehingga mereka begitu sulit untuk melepaskan diri dari cara hidup dunia tersebut. Padahal sebagai orang percaya kita tidak boleh sama dengan dunia ini.

Ciri dari pengajaran injil yang lain atau injil yang sebenarnya bukan injil ini atau dengan kata lain dapat dikatakan sebagai injil palsu ini adalah, orang percaya diajarkan injil yang penuh dengan janji-janji kenyamanan hidup dalam hal ini semua hal yang berkaitan dengan pemenuhan berkat-berkat jasmani, dan sama sekali tidak pernah mengajarkan supaya orang percaya mengarahkan fokus hidupnya kepada kehidupan kekal.

Antara Kesengan Dunia Dan Keselamatan Kekal

Renungan Pagi : Antara Kesengan Dunia Dan Keselamatan Kekal

Pengajaran injil yang lain inilah yang dikatakan Firman Tuhan di dalam II Korintus 11:3 – 4.

II Korintus 11:3 Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Paulus menuliskan hal ini bukan tanpa alasan, karena bila kita mau belajar akan kebenaran firman Tuhan dengan teliti maka kita akan mengerti kalau manusia pertama jatuh didalam dosa itu adalah merupakan akibat dari pada manusia lebih memilih untuk mengikuti pemahaman dan pengertian yang di berikan oleh iblis. Hal itu seperti yang ditulis didalam;

Kejadian 3:3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.”

3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati,

3:5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”

3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Keadaan seperti yang digambarkan oleh firman Tuhan diatas banyak sekali kita temukan saat ini, dimana manusia lebih memilih untuk mengikuti apa yang ditawarkan oleh dunia ini yaitu hidup menuruti hawa nafsu kedagingan.

Itulah kenapa saat ini ada begitu banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang begitu suka dengan pengajaran yang memuaskan telinga mereka dan mereka sama sekali tidak pernah berpikir bahwa semuanya itu dapat menyesatkan mereka. Itulah yang firman Tuhan gambarkan di dalam;

II Timotius 4:3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.

4:4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Ajaran sehat yang dimaksudkan disini adalah ajaran akan injil yang murni, atau kebenaran firman Tuhan yang sesuai dengan kehendak Allah. Kalau orang percaya sudah tidak tertarik lagi terhadap ajaran yang sehat atau firman Tuhan yang murni, maka sesungguhnya ia sudah berada dalam cengkraman iblis, dan ini artinya diujung hidupnya orang-orang seperti ini akan terbuang ke dalam kegelapan abadi.

Itulah kenapa mulai saat ini sebagai orang percaya, kita harus menyeleksi pengajaran-pengajaran akan kebenaran firman Tuhan yang diajarkan, apakah ini merupakan injil yang murni atau injil yang palsu.

Ciri dari pengajaran injil yang murni adalah, pengajaran yang di sampaikan akan selalu mengajarkan kita bagaimana kita harus hidup sama seperti Kristus hidup, tidak lagi mengasihi dunia ini dengan apa yang ada di dalamnya. Dan pengajaran seperti inilah yang akan menuntun setiap orang percaya untuk mengarahkan fokus hidupnya hanya kepada keselamatan kekal.

Dengan mengerti kebenaran ini maka sekarang kita dapat menentukan pilihan terbaik untuk masa depan kehidupan kita di kekekalan. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Tidak Ada Yang Tersembunyi Bagi Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For ANTARA KESENANGAN DUNIA DAN KESELAMATAN KEKAL