BERJUANG UNTUK MENJADI PEMENANG

RENUNGAN PAGI 2833 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Pagi – Berjuang Untuk Menjadi Pemenang. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Berjuang Untuk Menjadi Pemenang.

Saudaraku, seringkali begitu mudahnya orang percaya berkata kita adalah pemenang, atau kita lebih dari pemenang. Yang menjadi pertanyaannya sekarang, apakah benar kita adalah pemenang?. Kalau ya, menang dalam hal apa?.

Menjadi pemenang itu tidak bisa dikalim sendiri oleh kita, sebab sebagai orang pecaya, saat ini kita masih ada dalam perlombaan yang diwajibkan, seperti yang firman Tuhan katakan di dalam;

Ibrani  12:1 Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Jadi kalau kita sadar bahwa saat ini kita masih ada dalam perlombaan, itu artinya kita masih harus berjuang supaya pada akhirnya kita bisa keluar sebagai pemenang, sebab menjadi pemenang itu harus mendapat pengakuan dari mulut Allah.

Menjadi pemenang bagi orang percaya adalah ketika dihadapan Allah, kita diakui oleh Allah sebagai anak-Nya. Inilah pemenang yang sejati, dan hal itu seperti yang firman Tuhan katakan di dalam;

Wahyu 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Perlombaan kita yang sesungguhnya adalah berjuang untuk tetap mempertahankan kesucian dan kekudusan hidup, dan hidup dalam kebenaran-Nya. Seperti yang firman Tuhan katakan diatas, “marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita”.

Berjuang Untuk Menjadi Pemenang

Renungan Pagi : Berjuang Untuk Menjadi Pemenang | renunganhariini.com

Artinya kita harus menyadari bahwa untuk bisa menjadi pemenang sejati, ada rintangan yang menghalangi kita, dan kita harus mampu melewati rintangan itu. Dan rintangan itu adalah beban dan dosa. Inilah rintangan terberat yang menjadi penghalang bagi setiap orang percaya yang mau sungguh-sungguh berjuang untuk keluar sebagai pemenang.

Saya katakan ini adalah rintangan terberat karena, dosa bukan saja berhubungan dengan, mencuri, menipu, merampok, membunuh, membenci, dan segala macam bentuk pelanggaran moral pada umumnya. Ketika orang percaya mulai memikirkan dan melakukan segala sesuatu, tidak sesuai dengan kehendak Allah, maka itu adalah dosa.

Ingat, waktu tidak akan pernah berhenti, ibarat kendaraan, waktu itu terus berjalan, dan kitalah yang harus mengarahkan kendaraan hidup kita pada jalur yang benar, dimana kendaraan hidup kita harus berjalan pada jalur yang Allah Bapa di sorga kehendaki, sebab bila orang percaya keluar dari jalur yang Allah kehendaki maka itu adalah dosa.

Suatu saat nanti kendaraan hidup yang kita kendarai saat ini akan tiba pada tujuannya. Ibarat terminal, diakhir perjalanan singkatnya hidup yang kita jalani ini, kendaraan hidup kita akan parkir di terminal yang mana?. Dan itu adalah pilihan yang sudah kita tentukan dari sekarang, apakah terminal yang kita tuju itu adalah kesenangan kekal atau kebinasaan kekal.

Untuk masuk kepada kesenangan kekal, maka kesucian, kekudusan, dan kesempurnaan hidup, sama seperti Allah  adalah harga mati yang tidak bisa ditawar, sebab seperti yang firman Tuhan katakan di dalam;

Wahyu  21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

Yang dimaaksudkan dengan yang najis di dalam kebenaran firman Tuhan ini adalah, segala sesuatu yang kita lakukan, yang kita pikirkan, yang kita perbuat, bila itu tidak sesuai kehendak Tuhan maka itu semua adalah kenajisan di hadapan Allah.

Oleh sebab itu, berjuanglah untuk menjadi pemenang, tanggalkanlah semua beban dan dosa, dan hiduplah menuruti perintah Tuhan dan lakukanlah kehendak-Nya, supaya arah kendaraan hidup kita akan menuju tujuan yang benar yaitu kesenangan kekal. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Mempergunakan Waktu Yang Tuhan Berikan

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For BERJUANG UNTUK MENJADI PEMENANG