HARI INI ADALAH HARI PENYELAMATAN TUHAN

RENUNGAN PAGI 1295 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiHari Ini Adalah Hari Penyelamatan Tuhan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini berjudul, Hari Ini Adalah Hari Penyelamatan Tuhan.

Saudaraku, pernahkah kita sejenak berdiam diri, dan berpikir bahwa, sesungguhnya kita tidak pernah hidup di hari esok, sebab hari dimana kita hidup selalu dikatakan hari ini. Itu artinya apa yang akan terjadi dengan hari esok, kita tidak pernah tahu dan tidak pernah mengerti.

Jika demikian, sebagai orang percaya, kita harus sungguh-sungguh serius untuk mengoreksi seluruh keberadaan hidup kita pada hari ini, hari dimana kita masih memiliki nafas hidup ini, dan hari dimana kita masih memiliki kesempatan untuk berubah, supaya kita bisa melihat keadaan hidup kita, apakah kita sudah berkenan dihadapan Tuhan atau belum.

Saudaraku, saya katakan ini bukan tanpa alasan, karena kalau hari ini kita tidak menyadari bahwa hidup kita belum berkenan di hadapan Tuhan, dan ternyata kita tidak punya kesempatan lagi untuk hidup di hari esok, maka saat waktu Tuhan tiba, kita tidak akan menerima keselamatan di dalam Tuhan. Sebab orang yang menerima keselamatan di dalam Tuhan, adalah orang yang hidupnya berkenan di hadapan Tuhan.

Hari Ini Adalah Hari Penyelamatan Tuhan

Renungan Harian Kristen : Hari Ini Adalah Hari Penyelamatan Tuhan | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan di dalam; II Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Dari kebenaran ini kita mengerti bahwa, kita tidak bisa menunda untuk mencari perkenanan Tuhan di hari esok, sebab seperti yang firman Tuhan katakan, “pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Itu artinya ada waktu dimana, Tuhan tidak akan berkenan lagi, sekalipun kita berteriak minta tolong, Tuhan tidak akan mendengarkan, dan Tuhan tidak punya waktu lagi untuk menolong, sebab sudah terlambat, atau sudah tidak ada waktu lagi untuk berubah.

Lalu kemudian ditegaskan bahwa, “Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu”. Jadi waktu untuk bisa merubah diri supaya kita berkenan dihadapan Tuhan itu, bukan besok, bukan minggu depan, bukan bulan depan, bukan tahun depan, tetapi hari ini, detik ini, selagi kita masih menghirup nafas hidup ini.

Dan itu artinya, kita tidak punya waktu lagi untuk merubah diri supaya berkenan dihadapan Tuhan, selain hari ini. Kalau kita masih menunda waktu untuk merubah diri supaya berkenan di hadapan Tuhan, yang menjadi persoalannya adalah kita tidak pernah tahu kapan waktu Tuhan tiba. Itulah kenapa firman Tuhan katakan “Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu” jadi jangan tunggu besok. Paksa diri kita untuk berubah sekarang, karena sudah tidak ada waktu lagi.

Kalau kita tidak mau berubah sekarang, tidak mau mencari perkenanan Tuhan sekarang, selagi dikatakan hari ini, maka akhirnya kita akan binasa di kekekalan. Dan yang membuat kita bisa binasa di kekekalan itu, diri kita sendiri, dan bukan karena Tuhan tidak mau menolong kita, tetapi karena kita tidak menghargai waktu yang sudah Tuhan berikan, kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita untuk berubah.

Ingat sebagai seorang hamba Allah, sebagai Rasul, sebagai pelayan Tuhan, Paulus sendiri berkata, seperti yang dituliskan kebenaran firman Tuhan di dalam;

II Korintus 5:9 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya.

Jadi untuk berkenan dihadapan Tuhan, kita harus berjuang, harus berusaha, menjaga seluruh gerak hidup ini supaya kita ditemukan Tuhan tetap berkenan di hadapan-Nya, dan itu bukan nanti.

Oleh sebab itu saya mau ingatkan sekali lagi, dan saya mau dorong saudara, saya mau paksa saudara untuk merubah diri saat ini juga, dan jangan di tunda. Sebab waktu perkenanan itu hanya hari ini, dan bukan besok, karena kita tidak pernah tahu apakah kita masih hidup di hari esok atau tidak.

Kalau kita mau mencari perkenanan Tuhan atas hidup kita, hari ini, dan bukan besok, itu artinya kita belajar untuk menghargai anugerah Allah, yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

Efesus 5:10 dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan.

Artinya kita harus menguji diri kita, periksa hati, pikiran, perkataan, sikap, tingkah laku, serta seluruh perbuatan kita, apakah semua yang kita lakukan itu, sudah berkenan atau belum. Apakah kita sudah hidup menuruti perintah-Nya atau belum. Apakah kita sudah hidup melakukan kehendak-Nya atau belum.

Ini merupakan persoalan serius yang harus kita perkarakan dengan Tuhan, selagi waktu ini masih dikatakan hari ini, kita harus berjuang untuk melepaskan diri dari segala ikatan apapun dengan dunia, yang membuat kita tidak berkenan di hadapan Tuhan.

Saudaraku, kalau kita benar-benar ingin memiliki keselamatan di dalam Tuhan, maka jangan menunda untuk merubah diri saat ini juga. Cari perkenanan Tuhan detik ini juga, sebelum terlambat. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Menanggalkan Semua Beban Dan Dosa

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For HARI INI ADALAH HARI PENYELAMATAN TUHAN