MELAKSANAKAN AMANAT AGUNG TUHAN YESUS

RENUNGAN PAGI 1781 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiMelaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita hari ini adalah, Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus.

Saudaraku, sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa ada Amanat Agung yang harus kita jalankan yaitu menjadikan semua bangsa menjadi murid Tuhan. Tentu secara pribadi kita tidak dapat melakukan hal ini sendiri, namun itu bukan berarti kita menjalankan Amanat Agung Tuhan Yesus ini.

Sebagai tubuh Kristus kita harus tetap memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus ini, seperti yang ditulis di dalam;

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Apa yang firman Tuhan katakan diatas itu merupakan tugas yang harus kita lakukan sebagai orang percaya, walaupun ada banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang melihat Amanat Agung Tuhan Yesus ini, adalah merupakan tugas dari hamba Tuhan.

Memang apa yang Tuhan Yesus katakan ini, dikatakan kepada murid-muridNya pada saat itu, tetapi satu hal yang perlu kita sadari adalah setiap orang yang percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, dan mau tetap tinggal di dalam firman-Nya adalah murid Tuhan Yesus. Firman Tuhan katakan di dalam;

Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus

Renungan Pagi : Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus

Yohanes 8:31 Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku

Ini artinya sebagai murid kita harus menjalankan Amanat Agung yang disampaikan oleh Tuhan Yesus tersebut. Jadi kalau kita tidak menjalankan Amanat Agung yang disampaikan oleh Tuhan Yesus Kristus tersebut, itu berarti kita tidak menuruti perintah Allah.

Mungkin ada orang-orang yang merasa bahwa dirinya bukanlah seorang pendeta atau hamba Tuhan, ini merupakan sebuah kesalahan dalam cara berpikir, sebab semua orang yang percaya kepada Allah adalah hamba Allah. Itu yang dimaksudkan firman Tuhan di dalam;

Roma 6:22 Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.

Jadi kita harus mengerti bahwa setelah kita ditebus oleh Tuhan Yesus Kristus dari kuasa kegelapan, dan kita hidup di dalam Dia, maka kita hidup sebagai hamba, dan hamba harus melaksanakan apa yang menjadi perintah tuannya. Itulah kenapa kita harus memberitakan injil Kristus sampai ke ujung dunia.

Ada orang-orang yang berdalih dengan alasan tidak bisa berkotbah, tidak cakap mengajarkan firman Tuhan, dan banyak alasan lainnya, sehingga mereka tidak menjalankan Amanat Agung Tuhan Yesus ini. Kalau ada orang percaya yang seperti ini, itu artinya ia bukan murid Tuhan, sebab setiap orang percaya harus belajar firman Tuhan, dan apa yang firman Tuhan katakan, itulah yang harus disampaikan oleh orang lain, jadi tidak perlu menjadi seorang pengkhotbah baru bisa menyampaikan firman Tuhan kepada orang lain.

Saat ini teknologi begitu canggih, sehingga dengan memanfaatkan teknologi kita bisa menyampaikan firman Tuhan kepada semua orang di seluruh dunia lewat media internet, sekalipun firman Tuhan yang kita sampaikan itu hanya singkat dan itu merupakan kutipan dari beberapa ayat firman Tuhan yang sudah kita baca, hal itu bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Jadi yang menjadi persoalannya sekarang adalah bukan bisa atau tidak bisa, tetapi apakah kita mau atau tidak untuk mengajarkan firman kebenaran itu kepada orang lain, bahkan firman Tuhan katakan, kita harus menyampaikannya kepada semua bangsa.

Oleh sebab itu kita harus menyadari bahwa sebagai orang percaya, ada Amanat Agung yang harus kita jalankan, dan itu merupakan tugas yang diwajibkan kepada kita sebagai orang percaya, supaya lewat hidup kita ada banyak orang yang bisa mengenal Kristus dan diselamatkan di dalam Dia.

Kiranya kebenaran ini membuka pikiran kita untuk melakukan apa yang menjadi perintah Allah yang harus kita laksanakan sebagai murid Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Antara Kesenangan Dunia Dan Keselamatan Kekal

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MELAKSANAKAN AMANAT AGUNG TUHAN YESUS