MENEMUKAN JAWABAN TENTANG IMAN PERCAYA

RENUNGAN PAGI 1975 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiMenemukan Jawaban Tentang Iman Percaya. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan pagi ini adalah, menemukan jawaban tentang iman percaya.

Saudaraku, kita harus menemukan jawaban yang tepat tentang iman percaya kita kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus. Hal ini saya katakan karena setiap orang percaya harus mengerti tujuan iman percayanya kepada Allah, sebab kalau kita tidak mengerti apa tujuan dari iman percaya kita kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, maka apalah bedanya kita dengan orang-orang dunia yang tidak percaya kepada Allah.

Itulah kenapa menjalankan hidup sebagai orang percaya kita tidak boleh sekedar hidup hanya sebagai orang yang beragama saja, sebab kalau kita hanya sekedar hidup sebagai orang yang beragama saja maka pada akhirnya kita akan memandang bahwa semua agama itu sama saja, dimana percaya adanya Tuhan yang menciptakan langit dan bumi ini, ada sorga dan neraka.

Pola pikir seperti inilah yang seringkali membuat banyak orang salah dan terjebak didalam mengambil keputusan hidup, dimana ada begitu banyak orang percaya yang begitu mudahnya berbalik meninggalkan Tuhan hanya karena persoalan-persoalan yang fana yang ingin dicapainya, maka ia rela untuk melepaskan iman percayanya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Itulah kenapa saya katakan, mari temukan jawaban yang tetap tentang iman percaya kita kepada Allah di dalam Yesus Kristus. Untuk apa kita percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kita harus berjuang untuk menemukan jawabannya.

Orang percaya tidak boleh hanya sekedar percaya kepada Allah, apalagi karena terlahir dari keluarga yang orang tuanya sudah memeluk agama Kristen sejak dulu, lalu secara otomatis menjadi kristen.

Iman percaya kita kepada Allah tidak boleh berhenti sampai di titik itu saja, tetapi setiap orang percaya harus sungguh-sungguh berusaha untuk menemukan dan memiliki sebuah jawaban yang pasti yang menjadi landasan percayanya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Menemukan Jawaban Tentang Iman Percaya

Renungan Pagi : Menemukan Jawaban Tentang Iman Percaya

Mari kita melihat apa yang firman Tuhan katakan tentang tujuan iman percaya kita kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, seperti yang ditulis dalam beberapa ayat firman Tuhan berikut ini.

I Petrus 1:9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu. 1:10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Dari beberapa ayat kebenaran firman Tuhan ini, kita bisa menemukan jawaban yang pasti tentang tujuan iman percaya kita kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus yaitu keselamatan jiwa kita, sebab kita tahu bahwa dibalik kematian nanti masih ada kehidupan, dan itulah kehidupan yang sesungguhnya, karena di kehidupan itulah kita akan hidup tanpa batas waktu.

Saat di dunia ini kita hanya hidup tujuh puluh sampai delapan puluh tahun, akan tetapi dibalik kematian nanti kita akan masuk pada kehidupan yang tak berujung. Persoalannya untuk masuk pada kehidupan yang akan datang itu, kita berada dimana. Itu yang harus kita perjuangkan mulai dari sekarang, karena dibalik kematian itu kita akan diperhadapkan pada kematian kekal dan kehidupan kekal.

Setiap orang yang percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus menerima janji keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, artinya akan masuk di dalam kehidupan kekal. Persoalannya adalah keselamatan itu harus tetap dikerjakan dengan takut dan gentar selama kita masih hidup di dunia ini.

Kenapa demikian?, mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar adalah merupakan usaha untuk hidup terus melakukan kehendak Allah Bapa di sorga dari hari lepas hari. Itulah kenapa hidup kekristenan itu selalu saya katakan tidak mudah.

Sebagai orang percaya kita harus bertanggung jawab atas keselamatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita sebagai anugerah yang sangat luar biasa, kalau kita tidak bertanggung jawab atas keselamatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita di dalam Tuhan Yesus Kristus maka dengan sendirinya kita akan kehilangan keselamatan tersebut.

Orang yang telah menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus harus melepaskan dirinya dari keterikatan dengan dunia, dan hanya mengikatkan dirinya dengan Tuhan, dan terus belajar untuk mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna, lalu semuanya itu terus dilakukan sampai waktu Tuhan tiba.

Orang percaya yang mau hidup seperti ini akan berbahagia saat waktu Tuhan berterus terang nanti, setelah kita semua akan menghadap Takhta pengadilan Allah, dimana di saat itulah bagi mereka yang tidak melakukan kehendak Bapa di sorga selama masih hidup di dunia ini, maka Allah Bapa di sorga akan berterus terang kalau Ia tidak mengenal meraka, dan pada akhirnya orang-orang yang seperti ini akan terbuang kedalam kematian kekal atau kematian yang kedua.

Jadi dengan mengerti apa tujuan iman percaya kita kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus, seharusnya mulai saat ini kita tidak boleh lagi masa bodoh, tetapi sebaliknya kita harus mulai mempersiapkan hidup kita supaya bisa masuk pada kehidupan yang akan datang yaitu kehidupan dibalik kematian. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan Pagi :

Mengikatkan Diri Dengan Kerajaan Sorga

Artikel by Pdt. Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENEMUKAN JAWABAN TENTANG IMAN PERCAYA