MENGIKATKAN DIRI DENGAN KERAJAAN SORGA

RENUNGAN PAGI 1272 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiMengikatkan Diri Dengan Kerajaan Sorga. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita pagi ini adalah mengikatkan diri dengan Kerajaan sorga.

Saudaraku, manusia pada umumnya tidak pernah menyadari satu hal ini, yaitu mereka tidak pernah menyadari bahwa sesungguhnya hidup mereka telah terikat dengan dunia. Dan keterikatan dengan dunia ini adalah merupakan ancaman bahaya bagi kehidupan kita dimasa depan nanti. Dan masa depan yang dimaksudkan disini adalah masa depan di dalam kekekalan.

Itulah kenapa setiap orang percaya sudah harus memikirkan dan merencanakan dengan serius masa depan hidupnya dikekekalan nanti mulai dari sekarang. Orang yang mau memikirkan dan merencanakan masa depan hidupnya dikekekalan, akan berjuang untuk melepaskan diri dari keterikatan dengan segala gaya hidup dunia, dan hanya mau mengikatkan dirinya dengan Kerajaan sorga.

Bagaimana cara melepaskan diri dari keterikatan dengan dunia?

Ini yang menjadi pertanyaan penting untuk dijawab. Banyak orang, termasuk di dalamnya orang-orang percaya yang begitu sulit melepaskan diri dari keterikatan dengan gaya hidup dunia, hal itu disebabkan karena orang-orang seperti ini terjanjur menaruh hatinya atau terlanjur mengikatkan dirinya dengan harta dunia yang ia miliki, sehingga pada akhirnya akan sangat sulit bagi mereka untuk melepaskan diri dari keterikatan dengan harta dunia tersebut.

Mengikatkan Diri Dengan Kerajaan Sorga

Renungan Harian Kristen : Mengikatkan Diri Dengan Kerajaan Sorga

Tidak ada cara lain untuk melepaskan diri dari keterikatan dengan dunia selain, harus menganggap bahwa semua yang ada di dunia ini, apa yang kita miliki saat ini, kekayaan, kelimpahan, kemewahan, pangkat, jabatan, kehormatan, semuanya itu adalah barang-barang fana yang tak bernilai kekal.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus berjuang untuk melepaskan diri dari semuanya ini, bila kita benar-benar ingin memiliki kehidupan masa depan di kekekalan nanti.

Orang yang mau melepaskan diri dari semua cara hidup dunia saat ini, adalah merupakan orang-orang bijak yang benar-benar serius memikirkan masa depannya di kekekalan.

Kalau kita tahu bahwa dibalik kehidupan ini masih ada kehidupan baru yaitu kehidupan di kekekalan, maka kita harus mulai memikirkan hal itu dengan serius, karena untuk masuk pada kehidupan kekal nanti bukan gratis, tetapi harus melalui perjuangan hidup yang berat yaitu harus didapatkan berkenan dihadapan Allah.

Untuk bisa berkenan dihadapan Allah, berarti setiap orang percaya harus hidup melakukan apa yang menjadi kehendak Allah, sebab bila tidak maka kita tidak akan mungkin berkenan kepada Allah.

Pindahkan hati ke sorga

Saat ini memang kita masih hidup di dunia ini, tetapi bagi setiap orang percaya yang serius memikirkan masa depannya di dalam kekekalan harus mulai belajar untuk memindahkan hatinya ke sorga.

Cara memindahkan hati ke sorga

Bagaimana cara untuk bisa memindahkan hati kita ke sorga? Tidak ada cara lain selain melakukan seperti apa yang firman Tuhan katakan, firman Tuhan berkata di dalam;

Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.

6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Yang menjadi poin penting disini adalah, kalau kita hanya mengumpulkan harta di sorga, dengan cara mau berjuang untuk hidup melakukan semua kehendak Allah Bapa di sorga, maka secara otomatis seperti yang firman Tuhan katakan diatas “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada”.

Oleh sebab itu kita harus berani untuk mengambil keputusan mulai saat ini, demi merencanakan kehidupan kita yang baru nanti di kekekalan. Orang-orang yang tidak merencanakan masa depannya di kekekalan mulai sekarang, maka ia tidak akan pernah memiliki kesempatan lagi untuk merubah diri, dan itu artinya perjalanan hidup mereka saat ini sedang menggiring mereka menuju kebinasaan kekal.

Kiranya kebenaran yang singkat ini mencerahkan hati dan pikiran kita untuk mengambil keputusan meninggalkan semua keterikatan dengan dunia dan memikirkan kehidupan kekal. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan Pagi :

Mengejar Kesempurnaan Yang Allah Kehendaki

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENGIKATKAN DIRI DENGAN KERAJAAN SORGA