MENJAGA HATI TERHADAP KEINGINAN MATA

RENUNGAN PAGI 3131 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Pagi – Menjaga Hati Terhadap Keinginan Mata. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah; Menjaga Hati Terhadap Keinginan Mata.

Saudaraku, sebagai orang percaya, kalau kita menyadari bahwa kita hanya menumpang di dunia ini, itu artinya kita harus menjaga hati, mata, dan keinginan kita terhadap segala sesuatu yang dunia tawarkan saat ini.

Kalau kita terjebak dengan tawaran-tawarn dunia, maka itu akan bisa berakibat buruk terhadap masa depan kehidupan kita di kekekalan. Itulah kenapa kita tidak boleh mengumbar keinginan kita terhadap apa yang dunia tawarkan, sebab mengumbar keinginan sama dengan memuaskan keinginan mata. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan di dalam (1 Yohanes 2:15-17);

1 Yohanes 2:15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Firman Tuhan mengingatkan kita dengan jelas bahwa semua keinginan yang ada di dalam dunia yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa. Itulah kenapa kita harus memeriksa hati kita yang sarat dengan keinginan.

Menjaga Hati Terhadap Keinginan Mata

Renungan Pagi : Menjaga Hati Terhadap Keinginan Mata | Renunganhariini.com

Sudah saya sering katakan, kita harus mampu mematikan semua keinginan hati kita yang sarat dengan keinginan dunia dan penuh dengan hawa nafsu diri. Hidup sebagai orang percaya seharusnya kita tidak boleh lagi memiliki keinginan diri, selain melakukan apa yang menjadi keinginan Bapa, atau sama dengan hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Ingat kalau kita tidak menyadari akan hal ini, maka hidup kita ada di dalam bahaya, sebab seringkali kita dicobai oleh keinginan diri kita sendiri. (Yakobus 1:13-15);

Yakobus 1:13 Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun. 1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Nasehat firman Tuhan ini jelas menunjukan bahwa, setiap orang sangat berpotensi untuk mengumbar keinginan. Kalau kita membiarkan diri kita terpikat dengan segala macam keinginan hati, pada akhirnya kita akan terikat oleh keinginan tersebut, dan keinginan itu kalau sudah dibuahi maka akan melahirkan dosa. Ingat seperti yang firman Tuhan katakan, bahwa upah dosa adalah maut.

Orang percaya yang hidup selalu mengumbar keinginan hati yang adalah merupakan keinginan diri adalah orang-orang yang berasal dari dunia ini. Saya katakan berasal dari dunia ini, karena orang yang berasal dari Allah Bapa hanya hidup melakukan kehendak Allah Bapa, dan tidak mengikuti keinginan diri. Itulah yang Tuhan Yesus maksudkan di dalam (Yohanes 4:34);

Yohanes  4:34 Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Orang-orang yang hidup mengumbar keinginan diri membiarkan diri terikat dengan keinginan mereka, tidak akan mendapat bagian di dalam Kerajaan sorga. Sebab orang yang mendapat bagian di dalam Kerajaan sorga adalah orang yang hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Saudaraku, jika sekarang kita mengerti bahwa hidup menuruti keinginan mata, keinginan pikiran, dan semuanya itu merupakan keinginan diri sendiri yang penuh dengan hawa nafsu dunia, akan membawa kita kepada kebinasaan, maka ambillah keputusan sekarang juga, berjuanglah untuk melepaskan diri dari segala keterikatan dengan keinginan dunia, dan hiduplah mengikuti keinginan Allah Bapa di sorga, melakukan kehendak-Nya, supaya pada akhirnya diujung kehidupan ini dibalik kematian nanti, kita bisa diterima di dalam Kerajaan-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Berjuang Untuk Menjadi Pemenang

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

 

tags: , ,

Related For MENJAGA HATI TERHADAP KEINGINAN MATA