PANGGILAN UNTUK MENGIKUT TELADAN KRISTUS

RENUNGAN PAGI 725 Kali Dibaca

Renunganhariini.com: Renungan Pagi – Panggilan Untuk Mengikut Teladan Kristus. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan pagi kita saat ini adalah; Panggilan Untuk Mengikut Teladan Kristus.

Saudaraku, sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa, ketika kita percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka kita telah menerima sebuah panggilan yang tidak boleh kita abaikan.

Kenapa kita tidak boleh mengabaikan panggilan tersebut?. Karena panggilan yang kita terima di dalam Tuhan Yesus Kristus itu adalah panggilan yang bernilai kekal. Jadi kita tidak boleh menyia-nyiakan panggilan tersebut. Ingat firman Tuhan katakan;

Matius  22:14 Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.”

Artinya, setelah kita menerima panggilan tersebut maka kita harus berjuang supaya bisa menjadi orang yang terpilih. Kalau kita tidak sungguh-sungguh mereponi panggilan dari Allah, maka kehidupan yang kita jalani sebagai orang percaya akan menjadi sia-sia.

Sebab panggilan kita di dalam Tuhan Yesus Kristus memiliki nilai hidup yang sangat tinggi yaitu hidup kekal bersama dengan Kristus di dalam Kerajaan Allah Bapa di sorga.

Setiap orang percaya harus menyadari bahwa panggilan yang diterimanya adalah panggilan untuk mengikut teladan Kristus. Jika demikian, maka hidup kita pun harus berpadanan dengan injil Kristus.

Panggilan untuk mengikut teladan Kristus artinya, segenap hidup kita sudah tidak boleh lagi mengikuti keinginan diri sendiri, tetapi kita harus hidup sesuai dengan injil Kristus yaitu hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga. Firman Tuhan katakan dalam;

Galatia  5 :13 Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Jadi kita dipanggil di dalam Kristus untuk menjadi pelayan Kristus. Tetapi selama ini banyak orang percaya yang berpikir setelah dimerdekakan di dalam Kristus maka ia boleh hidup suka-suka sendiri.

Panggilan Untuk Mengikut Teladan Kristus

Renungan Pagi : Panggilan Untuk Mengikut Teladan Kristus | Renunganhariini.com

Di dalam Kristus kita telah dimerdekakan dari budak dosa atau hamba dosa, maka sekarang kita tidak boleh lagi hidup dalam dosa. Orang percaya yang masih mau hidup dalam dosa berarti ia menolak panggilan Tuhan. Menolak panggilan Tuhan berarti binasa di kekekalan.

Itulah kenapa saat Paulus di panggil oleh Kristus, ia benar-benar meresponi panggilan tersebut, dan memberi diri sepenuhnya hanya untuk melayani Kristus.

Roma  1:1 Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.

Dengan meresponi panggilan Kristus maka Paulus merasa bahwa apa yang selama ini merupakan keuntungan baginya, apa yang bisa menyenangkan hidupnya, itu semua adalah sampah. Artinya sama sekali tidak berarti apa-apa, karena pengenalannya akan Kristus begitu berharga.

Filipi 3:7 – 8  

3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Jadi kalau saat ini kita tahu bahwa kita terpanggil di dalam Kristus untuk mengambil bagian di dalam pelayanannya, maka lakukanlah tugas pelayanan itu dengan sungguh-sungguh. Sebab dimanapun kita berada, apapun yang kita kerjakan, itulah pelayanan yang Allah percayakan bagi kita.

Jadi menjadi pelayan Kristus itu tidak harus menjadi pendeta, majelis gereja, singer, worship leader, pemain musik di geraja, kolektan, atau tugas gereja lainnya.

Kita harus menyadari bahwa ketika kita percaya kepada Kristus, itu artinya kita adalah pelayan-Nya. Dan dimanapun kita berada kita harus menjadi saksi Kristus. Baik itu dalam pekerjaan, usaha, bisnis, dan semua yang kita lakukan, nama Tuhan harus dipermuliakan.

Kiranya kebenaran ini membuat kita sadar kalau kita dipanggil adalah suatu kesempatan yang begitu berharga untuk melayani Raja di atas segala raja.

Dan dibalik tugas pelayanan itu, pada akhirnya kita akan menerima kemuliaan kekal bersama-sama dengan Tuhan Yesus di dalam Kerajaan-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga: Hidup Ini Adalah Kesempatan

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For PANGGILAN UNTUK MENGIKUT TELADAN KRISTUS