STANDAR KEBENARAN ORANG PERCAYA

RENUNGAN PAGI 878 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan Pagi – Standar Kebenaran Orang Percaya. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan pagi kita saat ini adalah; Standar Kebenaran Orang Percaya.

Saudaraku, pernahkah kita berpikir, sebenarnya apa yang menjadi standar kebenaran orang percaya?. Sebab sesungguhnya orang percaya memiliki standar kebenaran yang harus dicapai. Orang percaya yang tidak mencapai standar kebenaran yang dikendki oleh Allah, maka ia akan menjadi pribadi yang tidak berkenan dihadapan Bapa di sorga.

Standar kebenaran orang percaya adalah pribadi Tuhan Yesus Kristus. Kenapa pribadi Tuhan Yesus?. Karena pribadi Tuhan Yesus adalah satu-satunya pribadi yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga. Jadi setiap orang percaya harus memiliki hidup yang sama seperti Tuhan Yesus Kristus. Jika kurang dari standar ini maka hidup kita menjadi tidak berkenan kepada Bapa di sorga.

Itulah kenapa setiap kita yang hidup sebagai orang percaya, dituntut untuk mengikuti hidup yang sama seperti Tuhan Yesus telah hidup. Menjadi pribadi yang sama seperti Tuhan Yesus itu artinya, kita harus menjaga kesucian hidup. Kesucian hidup disini meliputi, sikap hati, pikiran, perasaan, perkataan, tindakan, dan perbuatan kita, harus sama dengan Tuhan Yesus, yang artinya sama juga dengan pikiran dan perasaan Bapa di sorga.

I Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Orang percaya yang mau mengikuti jejak hidupnya Tuhan Yesus berarti segenap hidupnya sudah tidak lagi mementingkan kepentingan diri sendiri, tetapi seluruh kehidupannya harus untuk kepentingan Kerajaan Sorga.

Mengikuti jejak Tuhan Yesus juga berarti, kita menyadari sungguh bahwa kita telah mati bersama dengan Kristus, kita telah disalibkan bersama dengan Kristus.

Galatia  2:19 Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Standar Kebenaran Orang Percaya

Renungan Pagi : Standar Kebenaran Orang Percaya | Renunganhariini.com

Hidup untuk kepentingan Kerajaan Allah berarti kita tidak boleh lagi terikat dengan dunia ini. Dalam hal ini kita tidak boleh lagi memiliki kesenangan yang hanya untuk kepentingan diri sendiri.

Itulah kenapa saya selalu katakan hidup kekristenan itu tidaklah mudah, sebab untuk menjadi pribadi yang sama seperti Tuhan Yesus itu membutuhkan perjuangan. Dalam hal ini perjuangan untuk mengalahkan setiap keinginan diri sendiri yang masih mengikat hati dan pikiran kita.

Kita harus sadar bahwa setelah kita menjadi anak tebusan Tuhan, itu berarti apapun yang kita lakukan harus semata-mata untuk kepentingan Tuhan dan Kerajaan-Nya. Itulah kenapa gereja Tuhan tidak boleh lagi mengajarkan pengajaran yang lain bila itu bukan untuk kepentingan Tuhan dan Kerajaan-Nya.

Saat ini ada begitu banyak pengajaran yang sudah terlanjur membuat jemaat Tuhan salah dalam memahami standar hidup kekristenan yang benar. Sebab banyak pengajaran yang tumbuh dewasa ini, lebih mengarahkan jemaat kepada kemakmuran duniawi.

Isi pengajarannya selalu berorientasi kepada berkat jasmani, kesembuhan, mujizat, bahkan karunia-karunia roh yang mistis. Pengajaran seperti inilah yang akan menggiring jemaat memiliki keinginan untuk menikmati kesenangan dunia, dan memiliki kenyamanan hidup. Pengajaran seperti inilah yang bisa menyesatkan banyak orang percaya dari perjuangan untuk mencapai standar hidup seperti yang Allah kehendaki.

Seharusnya gereja Tuhan saat ini hanya mengajarkan jemaat untuk mengarahkan fokus hidup mereka tertuju kepada langit baru dan bumi yang baru. Itulah kenapa Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk tidak mengumpulkan harta di bumi.

Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Inilah pola hidup kekristenan yang Bapa kehendaki. Dengan mengarahkan fokus hidup kita hanya tertuju kepada langit baru dan bumi yang baru, maka keindahan dunia akan menjadi tidak menarik lagi di pemandangan mata kita, sebab tujuan hidup kita bukan lagi dunia ini dengan segala kesenangannya, akan tetapi Allah dan Kerajaan-Nya. Kiranya kebenaran singkat ini memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Berjuang Untuk Hidup Berkenan

Renungan oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com

 

Related For STANDAR KEBENARAN ORANG PERCAYA