TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN

RENUNGAN PAGI 2625 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiTetap Tinggal Di Dalam Tuhan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan pagi saat ini adalah “Tetap Tinggal Di Dalam Tuhan”.

Saudaraku, setiap kita harus sungguh-sungguh sadar bahwa kita tidak dapat hidup tanpa Tuhan. Saya mengatakan ini, karena dari cara hidup manusia pada umumnya, ada begitu banyak orang menjalankan kehidupannya seolah-olah hidupnya itu miliknya sendiri, seolah-olah dia yang berkuasa atas hidupnya.

Orang percaya seharusnya tidak boleh memiliki cara hidup demikian, karena setiap kita sebagai orang percaya harus tetap menyadari bahwa hidup kita ini milik Tuhan, sepenuhnya milik Tuhan. Olehnya kita harus tetap memiliki kesadaran bahwa kita tidak dapat hidup tanpa Tuhan.

Landasannya adalah, nafas hidup yang kita hirup ini milik Tuhan, itu artinya kalau bukan karena Tuhan maka hidup kita ini tidak akan berarti apa-apa. Kita tidaklah lebih dari pada debu tanah, dan kita harus menyadari bahwa pada dasarnya kita ini adalah debu tanah, tetapi didalam tangan Tuhanlah kita dibentuk menjadi manusia seperti yang Tuhan kehendaki dan diberikan kehidupan.

Setiap orang percaya harus memiliki kesadaran terhadap hal yang satu ini, sebab dengan memiliki kesadaran bahwa hidup kita ini milik Tuhan maka kita akan benar-benar menghargai hidup yang Tuhan berikan ini, dengan cara kita akan menjalankan hidup ini dengan takut akan Tuhan, dan tetap tinggal di dalam Tuhan setiap saat. Seberapa bergantunggnya kita sama Tuhan?, firman Tuhan ingatkan kita di dalam;

Tetap Tinggal Di Dalam Tuhan

Renungan Pagi : Tetap Tinggal Di Dalam Tuhan

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

15:6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Jadi disini kita harus menyadari bahwa betapa hidup kita ini akan menjadi tidak bernilai apa-apa jika kita tidak tinggal di dalam Tuhan. Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita harus terus membangun persekutuan dengan Tuhan dari hari lepas hari, sebab kalau kita tidak memiliki persekutuan dengan Tuhan maka kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Lebih dari semua itu, setiap orang yang tidak bergantung kepada Tuhan, maka ia tidak akan pernah mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan, apa yang menjadi rencana Tuhan, apa yang menjadi rancangan Tuhan atas hidupnya.

Seperti yang firman Tuhan katakan diatas, kalau kita tidak tinggal di dalam Tuhan, maka seperti ranting yang kering kita akan dibuang, dan bukan saja dibuang, akan tetapi ranting yang dibuang itu akan dibakar, artinya kalau kita tidak hidup didalam Tuhan dan tidak tinggal di dalam Dia, maka kita tidak akan mungkin memperoleh hidup yang kekal. Sebab hanya orang-orang yang tinggal di dalam Tuhan saja yang akan memperoleh kehidupan kekal di dalam Yesus Kristus.

Saudaraku biarlah renungan pagi yang singkat ini bisa menyadarkan kita bahwa betapa kita memerlukan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa baca juga Renungan :

Berjalan Dalam Kekudusan Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN