TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI BAGI ALLAH

RENUNGAN PAGI 2502 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan PagiTidak Ada Yang Tesembunyi Bagi Allah. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuan Yesus Kristus, renungan kita saat ini adalah, Tidak Ada Yang Tesembunyi Bagi Allah.

Saudaraku kita harus menyadari bahwa apapun yang kita lakukan, apapun yang kita hadapi, apapun yang terjadi, apapun yang kita alami, dimanapun kita berada, dan di dalam segala keadaan, semuanya itu tidak ada yang tersembunyi di hadapan Allah.

Artinya semua yang terjadi di dalam kehidupan kita, apapun itu, tidak ada satupun peristiwa yang kita alami tanpa Tuhan mengetahuinya, sebab Allah itu Maha tahu. Hal ini yang harus kita pegang, dan harus kita mengerti bahwa tidak ada satupun peristiwa yang terjadi dalam hidup ini, seolah-olah Tuhan tidak perduli dengan keadaan kita.

Firman Tuhan katakan di dalam Mazmur 139;

Mazmur 139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.

139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.

Jadi kalau sekarang kita mengerti bahwa tidak ada sesuatu yang tersembunyi bagi Allah, mengapa seringkali kita seperti menuduh Tuhan seolah-olah Tuhan tidak perduli dengan keadaan hidup kita.

Tidak Ada Yang Tersembunyi Bagi Allah

Renungan Pagi : Tidak Ada Yang Tersembunyi Bagi Allah

Hal ini telah menjadi seperti penyakit dalam kehidupan orang percaya, dimana seringkali banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang merasa Tuhan seperti tidak menjawab doa mereka atau pergumulan mereka.

Seringkali hal ini terjadi karena sebagai orang percaya kita selalu melihat kepada keadaan orang lain, apalagi kalau orang lain tersebut mengalami mujizat Tuhan, dimana kehidupannya dipulihkan, disembuhkan dari sakit, ekonominya dipulihkan, hal ini lalu dijadikan sebagai sebuah ukuran bahwa Tuhan tidak menjawab doa kita, atau Tuhan seolah-olah tidak perduli dengan kehidupan kita.

Bila ini yang terjadi dalam hidup kita, itu artinya kita sedang meragukan pemeliharaan Tuhan. Padahal kalau kita baca akan kebenaran firman Tuhan diatas, maka kita mengerti kalau Allah itu Maha tahu, dan itu artinya Dia tahu juga apapun keadaan kita.

Memahami cara Tuhan bekerja

Yang menjadi persoalan disini sebenarnya bukan Tuhan tidak mau menolong, bukan Tuhan tidak mau mendengar doa kita, tetapi ketika kita sedang menghadapi persoalan, ketika kita sedang ada dalam masalah, seringkali kita tidak pernah mau sabar, tidak pernah mau memahami cara Tuhan bekerja. Sebab Tuhan selalu bekerja sesuai dengan waktuNya, sementara kita mau supaya Tuhan melakukan semua yang kita inginkan sesuai dengan keinginan kita, supaya persoalan yang kita hadapi itu bisa cepat diselesaikan. Inilah kesalahan yang kita buat dalam memahami cara kerjanya Tuhan.

Itulah kenapa apa yang kita inginkan, apa yang kita mau, seringkali seperti tidak sesuai dengan apa yang Tuhan mau. Oleh sebab itu kita harus merubah cara pandang kita tentang cara kerjanya Tuhan. Jangan memaksa Tuhan, tetapi kita harus belajar sabar untuk menunggu waktu Tuhan untuk menolong kita sesuai dengan apa yang Tuhan rencanakan dan apa yang Tuhan pikirkan bagi kita.

Kekuatiran yang menguasai pikiran kita

Ada satu hal yang perlu kita sadari adalah, bila kita tidak sabar untuk menunggu waktu Tuhan, maka yang terjadi kemudian adalah kita akan menjadi kecewa, dan kekecewaan ini timbul akibat dari rasa kuatir yang menguasai pikiran kita. Firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 6:25 “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Jadi di dalam menghadapi hidup ini, ingatlah selalu bahwa tidak ada yang tersembunyi bagi Allah, artinya Allah tahu semua yang sedang kita hadapi, dan Ia akan selalu menolong anak-anakNya.

Persoalannya sekarang adalah kita harus belajar sabar menunggu waktu Tuhan dan belajar untuk menanggalkan semua kekuatiran kita, dan tetap percaya bahwa Allah pasti akan menolong kita sebab tidak ada yang tersembunyi bagi Allah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Baca juga Santapan Rohani :

Pengenalan Akan Injil Yang Benar

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI BAGI ALLAH